Makanan Obat Pintar: #1 SALMON

Makanan Obat Pintar: #1 SALMON - Hallo Sahabat Pembaca Kawasan Bogor Kaler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Obat Pintar: #1 SALMON, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil manfaat didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Sehat, yang kami tulis ini dapat sahabat pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Makanan Obat Pintar: #1 SALMON
link : Makanan Obat Pintar: #1 SALMON

Baca juga


Makanan Obat Pintar: #1 SALMON


SALMON


Pada suatu penelitian di Goteborg University, di Swedia, menemukan bahwa orang yang mengomsumsi ikan secara teratur akan mengalami perkembangan otak yang lebih baik.   Terutama jenis ikan berminyak, seperti salmon, makarel dan tuna, karena mengandung asam lemak omega 3.

Menurut dr.Maria Aberg, salah seorang peneliti, selain berperan penting dalam proses pertumbuhan otak pada anak-anak, omega 3 juga berperan memelihara fungsi otak pada orang dewasa.  Bukan hanya itu, asupan lemak sehat ini juga penting meningkatkan kelenturan otak.  "Kelenturan otak terkait erat dengan kemampuan kemampuan otak mengorganisir hubungan antar sel di dalamnya.  Juga mempengaruhi tingkat intelegensi serta tingkah laku emosional dan sosial pada seseorang," jelas dr. Aberg.

Asupan omega 3 juga penting bagi para manula. Omega 3 juga kaya kandungan DHA, asam lemak yang penting bagi perkembangan otak dan kesehatan sistem saraf di tubuh.  Kekurangan DHA seringkali dikaitkan dengan peningkatan resiko serangan alzheimer serta penurunan fungsi kognitif (kemampuan intelektual dalam berpikir, mengetahui dan memecahkan masalah) otak yang menjurus pada pikun.  

Ikan salmon juga mengandung iodium yang berperan membantu proses pembentukan sel-sel saraf serta memelihara kesehatan mental.

Resep salmon: Salmon Teriyaki Panggang


Demikianlah Artikel Makanan Obat Pintar: #1 SALMON

Sekianlah artikel Makanan Obat Pintar: #1 SALMON kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk para sahabat semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makanan Obat Pintar: #1 SALMON dengan alamat link http://kaboler.blogspot.com/2015/06/makanan-obat-pintar-1-salmon.html

0 Response to "Makanan Obat Pintar: #1 SALMON"

Post a Comment