Hati-hati Melahap Roti Bakar

Hati-hati Melahap Roti Bakar - Hallo Sahabat Pembaca Kawasan Bogor Kaler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-hati Melahap Roti Bakar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil manfaat didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Sehat, yang kami tulis ini dapat sahabat pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-hati Melahap Roti Bakar
link : Hati-hati Melahap Roti Bakar

Baca juga


Hati-hati Melahap Roti Bakar

Hati Hati Melahap Roti Bakar

Akrilamida, karsinogen potensial, kekhawatiran pejabat Eropa

Eropa Food Safety Authority (EFSA) mengumumkan pada hari Kamis (04 Juni 2015) bahwa mereka telah menyimpulkan bahwa akrilamida (bahan kimia yang dapat mengembangkan dalam suhu tinggi pada saat medimasak) berpotensi menimbulkan risiko kanker.

Badan ini pertama kali merilis penemuannya bulan Juli 2014, untuk memberi kesempatan masyarakat untuk merespon. Opini tesebut kini telah diterbitkan secara resmi, menyebutkan akrilamida "berpotensi meningkatkan risiko memicu kanker bagi konsumen di semua kelompok umur."

Akrilamida (acrylamide) adalah zat kimia yang terbentuk dalam makanan seperti gorengan dan keripik kentang-saat makanan dimasak pada suhu tinggi  selama di-oven, digoreng atau dipangggang. 

Menurut EFSA, penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa akrilamida dapat merusak DNA dan menyebabkan kanker, namun studi tentang efek pada manusia belum dapat disimpulkan. Badan ini mengatakan tetap percaya bahan kimia itu mungkin berbahaya bagi masyarakat.

Proses terbentuknya akrilamida biasanya terjadi ketika makanan dimasak sampai berwarna kecoklatan. "Agak susah untuk menghilangkan akrilamida sepenuhnya dari makanan, hanya konsumen disarankan memasak dengan cara lain di rumah dan lebih beragam lagi dalam konsumsi makanan,"  kata mereka.

EFSA juga mengatakan bahwa konsumen dianjurkan, "jangan sampai membakarnya, cukup asal kecoklatan saja" caramemasak lain seperti merebus, mengukus dan menumis dapat digunakan juga.

Di Eropa, pengambil keputusan nasional akan menggunakan pedoman EFSA untuk menentukan cara untuk melindungi konsumen. Di Amerika, US Food and Drug Administration (FDA) menganjurkan Amerika mempertahankan diet yang banyak mengandung  buah, sayuran, biji-bijian, dan susu bebas lemak atau rendah lemak dan produk susu, daging tanpa lemak, unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, dan kacang-kacangan.

Baca juga: Makan brokoli biar pintar

sumber: TIME


Demikianlah Artikel Hati-hati Melahap Roti Bakar

Sekianlah artikel Hati-hati Melahap Roti Bakar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk para sahabat semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-hati Melahap Roti Bakar dengan alamat link http://kaboler.blogspot.com/2015/06/hati-hati-melahap-roti-bakar.html

0 Response to "Hati-hati Melahap Roti Bakar"

Post a Comment